Date:

Share:

Penyerahan Ijazah Paket C 2021 secara simbolis oleh Ketua Komisi IV DPRD Prov Gorontalo

Related Articles

Dalam rangka kunjungan kerja pimpinan dan anggota DPRD dalam daerah, komisi IV DPRD Prov Gorontalo yang membidangi kesejahteraan sosial dan Iptek melakukan kunjungan kerja ke PKBM Hutuo Lestari. Dalam kunjungan kerja ini dibuka dengan perkenalan dari Ibu Khusnul selaku tim pendamping dari BP Paud Dikmas Gorontalo tentang keaktifan PKBM Hutuo Lestari dalam menuntaskan buta aksara hingga ke suku Polahi.

Selanjutnya Koordinator Komisi IV Sofyan Puhi menanyakan mengenai perkembangan PKBM selama ini. Dalam perkembangannya tentunya PKBM Hutuo Lestari alhamdulillah sudah terakreditasi A, sudah memiliki lulusan yang berkompeten dan bermakna, sudah memiliki lebih dari 200 peserta didik ditahun ajaran baru ini yang terinput di dapodik serta rombongan belajar yang berhasil menjangkau daerah-daerah terpencil.

Sedikit curhat, pengelola PKBM Hutuo Lestari, Paramita Kinanti menyampaikan bahwasanya sebagai satuan lembaga terus berupaya untuk menjadi PKBM rujukan bagi pemecahan masalah masyarakat khususnya peserta didik pindahan baik dari luar maupun dalam negeri.
Yang menarik, tim komisi IV setuju dan akan berupaya menyelaraskan data buta huruf di Gorontalo. Ada juga motivasi agar PKBM Hutuo Lestari dapat berperan sebagai mata rantai sistem pembelajaran di masyarakat dengan membuka layanan homeschooling.

Dialog

Setelah hampir satu jam selaku pengelola berdialog dengan tim komisi IV ini, ada beberapa hal juga yang menjadi aspirasi yang berhasil disampaikan mengenai PKBM, diantaranya:
1. Kesejahteraan Tutor dan Operator
2. Formasi ASN Nonformal
3. Sarana dan Prasarana menghadapi AKM
4. Lapangan Pekerjaan bagi Lulusan Paket C

Sebelum berakhir, selaku pengelola menanyakan juga tujuan dari adanya kunjungan kerja ini, dan dengan jujur Koordinator Komisi IV Sofyan Puhi menyampaikan bahwa benar ini kali pertama adanya kunjungan ke PKBM karna memang ingin mengetahui bagaimana sistem kelola dan pembelajaran PKBM, agar bisa semakin menjadi perhatian kedepannya.

Dalam kesempatan emas ini juga, pengelola PKBM Hutuo Lestari memohon kesediaan Bapak Ketua Komisi IV Hamid Kuna untuk menyerahkan secara simbolis Ijazah Paket C kepada salah satu lulusan Tahun Pelajaran 2020/2021 Abdulkhair Syabani.
Beliau juga menyampaikan pesan kepada seluruh perwakilan peserta didik yang sempat hadir, agar terus semangat karena Ijazah nonformal ini sudah diakui.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Popular Articles