Blog

BP Paud Dikmas Gorontalo lakukan monitoring dan evaluasi dana BOP Pendidikan Kesetaraan

Limboto, Gorontalo – Direktorat Jenderal PAUD dan Dikmas dalam hal ini BP Paud Dikmas Gorontalo melakukan monitoring dan evaluasi ke sejumlah lembaga satuan pendidikan non formal, baik SKB maupun PKBM di setiap Kabupaten/Kota di Gorontalo.

Hal ini dilakukan dalam upaya untuk memperoleh data DAK PAUD dan Dikmas di setiap Kabupaten/Kota, juga pemantauan dan evaluasi pelaksanaan program dan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) PAUD dan Dikmas Tahap II Tahun 2019.

Kegiatan tersebut melibatkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab/Kota dan satuan PAUD Dikmas yang menerima bantuan DAK fisik dan non fisik tahun 2019.

Adapun tim monitoring dan evaluasi akan dilaksanakan dalam rentang waktu tanggal 13 Oktober sampai dengan 8 November 2019.

Tim Monitoring dan Evaluasi saat melakukan penilaian di PKBM Hutuo Lestari, Minggu, (3/11)

PKBM Hutuo Lestari menjadi salah satu dari 23 lembaga SKB, PKBM program paket C penerima dana Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Pendidikan Kesetaraan Tahap 2 di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gorontalo Tahun anggaran 2019 yang dikunjungi langsung Kepala BP Paud Dikmas Gorontalo Drs. H. Bambang Kusnaedi, M.Si dan tim untuk monitoring dan evaluasi tersebut. Minggu, (3/11).

Ketua PKBM Hutuo Lestari, Tuti Kustia, SH berharap dengan adanya monitoring dan evaluasi dari pihak BP Paud Dikmas ini penyaluran BOP ditahun berikutnya semakin baik.

“Dengan adanya monev dari pihak BP Paud Dikmas ini besar harapan kami selaku ketua PKBM agar kiranya penyaluran BOP ditahun berikutnya semakin baik 100% sesuai longlist dan tepat waktu,” kata Tuti usai menerima tim monitoring di kantor PKBM Hutuo Lestari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *