Blog

PKBM Hutuo Lestari akan menggelar pelatihan dan kursus Fotografi

Spanduk pembukaan program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) Bidang Fotografi PKBM Hutuo Lestari

PKBMHL – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Hutuo Lestari akan menggelar pelatihan fotografi melalui program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK).

Pelatihan dan kursus fotografi ini dilaksanakan guna memberikan bekal kepada warga masyarakat yang tidak bekerja karena belum memiliki keterampilan.

Selain itu, juga untuk memotivasi lembaga pendidikan dan pelatihan untuk memberikan pelatihan keterampilan bagi masyarakat agar memiliki keterampilan yang sesuai dengan peluang kerja.

Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) juga memberikan peluang kepada DUDI untuk mendapatkan tenaga terampil dan kompeten sesuai dengan jenis dan bidang usaha, dalam hal ini bidang fotografi.

Kemajuan teknologi pada era digital seperti sekarang ini menjadi salah satu faktor utama PKBM Hutuo Lestari melaksanakan program PKK bidang Fotografi.

Para peserta atau warga belajar yang mengikuti program ini nantinya akan mendapatkan sertifikat Uji Kompetensi, dan juga mendapat kesempatan magang di perusahaan yang bergerak di bidang digital.

Pengurus PKBM Hutuo Lestari mencoba membaca peluang menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) pada bidang pekerjaan kekinian yang digandrungi oleh Generasi “Z”, dan juga dengan dilengkapi sertifikat resmi uji kompetensi yang dinilai kelak akan sangat penting.

Pelaksanaan pelatihan dan kursus fotografi ini akan berlangsung di ruang Aula PKBM Hutuo Lestari yang rencananya akan dibuka oleh Kepala BP Paud Dikmas Gorontalo, Bapak H. Bambang Kunaedi, M.Si dan Bidang Paud Dikmas Dikbud Kabupaten Gorontalo, Ibu Sintje Banteng, S.Pd pada tanggal 7 Oktober 2019 dan akan berlangsung hingga November bahkan Desember 2019.

Bagi yang ingin mendaftarkan diri secara online bisa melalui link atau tautan dibawah ini.

LINK PENDAFTARAN

One thought on “PKBM Hutuo Lestari akan menggelar pelatihan dan kursus Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *